Memilih Bisnis online Sebagai Solusi?

Diposting oleh syafik f on Senin, 02 Juni 2014

Zona Info - Berdasarkan data Internet World Stats, dalam satu dasawarsa terakhir jumlah pengguna internet di dunia meningkat drastis. Dari 0,4% pengguna seluruh dunia pada tahun 1995, kini naik hampir 60 kali lipat pada tahun 2008 sungguh kemajuan yang sangat luar biasa. Sejak tahun 2000, pertumbuhan netter di dunia naik rata-rata 2 % terhadap total populasi dunia.

Memilih Bisnis online Sebagai Solusi?

Dari 1,5 ,iliar netter saat ini, 41 % berada di kawasan Asia, kemudian di ikuti kawasan Eropa 25% di susul Amerika Utara 16%. Afrika menjadi benua dengan tingkat netter terkecil di dunia, yaitu sekitar 5,6%. Besarnya pengguna internet di negara Asia sangatlah wajar mengingat lebih dari 55% penduduk di dunia berada di benua Asia, yaitu 3,7 miliarjiwa dari total 6,7 miliar jiwa penduduk dunia. sedangkan persentase terbesar pengguna internet terhadap total penduduk di dunia masih di pegang oleh negara di kawasan Amerika Utara yang mencapai 73,1%.

Berdasarkan hasil survei Neilsen Global Online 2007, menempatkan Indonesia ada di posisi 13 dari 14 negara Asia Pasifik dalam dalam daftar persentase populasi pengguna internet yang berbelanja online. Sebesar 51% populasi pengguna internet di Indonesia pernah berbelanja online. Hal ini menunjukan bahwa semakin banyak orang yang sadar untuk memanfaatkan internet demi kepraktisan mereka berbelanja.

Dua fakta di atas menggambarkan betapa besar peluang pasar bisnis online amatlah menggiurkan. Pengguna internet saat ini terus bertambah. Indikasi justeru memperlihatkan kalangan generasi mudalah  yang mulai gandrung dengan kemudahan yang di tawarkannya. Otak kratif akan berpikir bahwa mereka sangat potensial untuk berkembang menjadi pelaku, konsumen, sekaligus target pasar online. Jadi, mengapa tidak memilih berbisnis online?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar